7 CARA yang Dipercaya Dapat Meredakan Sakit Gigi, Gunakan Bahan Alami dan Dapat Dilakukan di Rumah

Sakit gigi datang secara tiba tiba dan dapat mengganggu kita dalam beraktivitas. Sakit gigi biasa timbul saat saraf pada gigi mengalami iritasi. Ternyata kita dapat meredakan sakit gigi dengan pengobatan mudah dan dapat dilakukan di rumah.

Pengobatan ini juga menggunakan bahan bahan yang mudah ditemukan dalam kehidupan sehari hari. Mengonsumsi makanan dan minuman panas ataupun dingin dapat membuat rasa sakit semakin parah. Maka dari itu, perlu berobat ke dokter untuk meredakan dan menyembuhkan sakit gigi.

Namun, terdapat bahan alami yang dapat membantu meredakan rasa sakit gigi. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat meredakan sakit gigi yang dikutip dari : Cara ini dapat meredakan sakit gigi yang kamu alami.

Kompresan es dapat menyebabkan pembuluh darah di area gigi yang sakit menyempit. Secara tidak langsung, rasa sakit akan berkurang atau tidak terlalu parah. Dingin juga dapat mengatasi pembengkakan dan peradangan.

Kamu memerlukan kantong es yang dibungkus dengan handuk kemudian kompres kantong es tersebut ke area yang sakit selama 20 menit. Ulangi setiap beberapa jam. Air garam merupakan disinfektan alami yang dapat membantu melonggarkan partikel makanan dan kotoran yang mungkin tersangkut di sela sela gigi.

Meredakan sakit gigi dengan air garam juga dapat membantu mengurangi peradangan dan menyembuhkan luka mulut. Siapkan garam kemudian campurkan 1/2 sendok teh garam ke dalam segelas air hangat dan gunakan sebagai obat kumur. Daun jambu biji memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu menyembuhkan luka.

Daun ini memiliki antimikroba yang dapat membantu dalam perawatan mulut. Kunyah daun jambu biji segar atau tambahkan daun jambu biji yang dihancurkan ke air mendidih untuk membuat obat kumur. Bawang putih mengandung antibakteri yang dapat membunuh bakteri berbahaya yang menyebabkan plak gigi.

Selain itu, bawang putih juga bertindak sebagai pereda nyeri. Pertama, hancurkan bawang putih untuk dijadikan pasta. Lalu, oleskan ke daerah yang mengalami sakit.

Kamu dapat menambahkan sedikit garam, sebagai alternatif. Kunyah bawang putih segar tersebut secara perlahan. Sejak daluhu, cengkih telah digunakan untuk mengobati sakit gigi.

Untuk meredakan sakit gigi kita menggunakan minyak cengkeh. Minyak cengkih secara efektif dapat mematikan rasa sakit dan mengurangi peradangan. Cengkih mengandung eugenol, yang merupakan antiseptik alami.

Encerkan minyak cengkeh dengan carrier oil, seperti minyak bunga matahari atau jojoba. Gunakan takaran sekitar 15 tetes minyak cengkeh dengan satu ons carrier oil. Lalu, oleskan sedikit minyak tersebut pada bola kapas dan oleskan ke daerah sakit.

Lakukan beberapa kali sehari. Kamu juga dapat menambahkan setetes minyak cengkeh ke dalam segelas kecil air dan jadikan air tersebut sebagai obat kumur. Teh peppermint dapat digunakan untuk menghilangkan rasa sakit dan menenangkan gusi sensitif.

Diamkan kantong teh bekas sampai sedikit dingin. Kemudian oleskan ke area yang sakit dalam keadaan hangat. Ekstrak vanila mengandung alkohol, yang dapat membantu menghilangkan rasa sakit.

Kandungan tersebut membuatnya menjadi penyembuh yang efektif. Pastikan untuk memilih vanilla yang asli daripada vanilla imitasi. Oleskan sedikit ekstrak vanila ke jari atau bola kapas.

Kemudian letakkan ke area yang sakit. Ulangi beberapa kali sehari. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Add a Comment

Your email address will not be published.