Hasil Manchester United (MU) vs Southampton di Liga Inggris, Imbang 1-1, Peluang untuk Arsenal

Manchester United harus puas bermain imbang melawan tim tamu Sothampton dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (12/2/2022). Berlaga di Old Trafford, Manchester United bermain remis 1 1 melawan Southmapton. Gol dari Manchester United dicetak oleh Jadon Sancho di menit ke 21.

Sedangkan gol dari Southampton dikemas oleh Che Adams di menit ke 47. Dengan hasil ini Manchester United gagal menyalip West Ham, dan bahkan terancam untuk ditikung Arsenal. Sedangkan Southampton masih tertahan di papan bawah.

Manchester United turun dengan kekuatan terbaiknya pada pertandingan ini. Mengandalkan Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford dan Jadon Sancho sebagai trisula di lini depan, tuan rumah tampil menjanjikan di menit menit awal pertandingan. Ditambah dengan kreatifitas dari Paul Pogba dan Bruno Fernandes di lini tengah, Setan Merah tampil dominan.

Peluang pertama datang dari sepakan Marcus Rashford, tetapi masih bisa diantisipasi oleh Fraser Foster. Tetapi, Southampton yang mengandalkan Elyounoussi dan Ward Prowse sebagai motor serangan juga memberian ancaman bagi tuan rumah. Beberapa kali umpan matang dari Ward Prowse, menemui Che Adams yang alpha dari pengawalan Harry Maguire atau Raphael Varane.

Peluang pertama dari Southampton datang melalui sepakan jarak jauh Armando Borja, namun masih bisa diamankan de Gea. Gol akhirnya datang untuk Manchester United. Bermula dari serangan balik, umpan matang dari Marcus Rashford, disambut oleh sontekan Jadon Sancho tanpa bisa diantisipasi oleh Fraser Foster.

Skor berubah menjadi 1 0 pada menit ke 21. Manchester United bermain sangat dominan di babak pertama, mereka menguasai lini tengah dengan adanya Pogba dan Bruno Fernandes. Keduanya membuat permainan Southampton sangat tidak berkembang, selain melakukan bola direct yang mudah diantisipasi lini belakang Manchester United.

Peluang terbaik untuk Southampton datang di 5 menit jelang jeda, melalui Mohammed Elyounoussi, tetapi eksekusinya masih belum menemui sasaran. Dan skor 1 0 menutup babak pertama. Di babak kedua, petaka sekaligus de javu , datang untuk Manchester United.

Kesalahan Harry Maguire dan Raphael Varane dalam membaca pergerakan lawan, membuat Southampton berhasil menyamakan kedudukan. Adalah Che Adams yang sukses menaklukkan David de Gea pada menit ke 47. Ini adalah dua kali berturut turut gawang Manchester United harus kebobolan di menit menit awal babak kedua.

Tidak berhenti di situ, Southampton memberikan ancaman melalui Elyounoussi, tetapi masih bisa dipatahkan De Gea. Manchester United membalas melalui sundulan Ronaldo, tetapi sang pemain sudah berada dalam posisi off side. Dan skor 1 1 menjadi hasil pertandingan ini.

David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Scott Mc Tominay, Paul Pogba, Bruno Fernandes; Jadon Sancho, Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo Fraser Foster; Kyle Walker Peters, Jan Bednarek, Mohammed Salisu, Romain Perraud; Stuart Amsteron, James Ward Prowse, Oriol Romeu, Mohammed Elyounoussi; Armando Broja, Che Adams

Add a Comment

Your email address will not be published.