Frets Butuan Singgung Perjuangan Persib Bandung Amankan Tiket Piala AFC 2023

Winger Persib Bandung, Frets Butuan menyinggung perjuangan timnya setelah berakhirnya kompetisi BRI Liga 1 2021. Menurutnya, skuat berjuluk Maung Bandung ini berhasil tampil heroik di tengah sistem kompetisi yang gila. Meskipun kompetisi BRI Liga 1 2021 menggunakan format bubble, Frets Butuan tetap mensyukuri pencapaian Maung Bandung yang keluar sebagai runner.

Apalagi Maung Bandung berhasil mengamankan posisi runner up dan diganjar dengan tiket ke Piala AFC 2023 mendatang. Sebagaimana diketahui, Maung Bandung sukses mengakhiri BRI Liga 1 2021 dengan keluar sebagai runner up. Maung Bandung bertengger di urutan kedua dengan koleksi poin akhir sebanyak 69 angka.

Pasukan Robert Alberts menutup BRI Liga 1 2021 dengan hasil 20 kemenangan, 9 imbang dan lima kekalahan. Klub kebanggaan Bobotoh ini terpaut 6 poin dari Bali United yang sukses menjuarai BRI Liga 1 2021. "Terimakasih Tuhan untuk semuanya. Perjuangan musim ini telah berakhir, kami melewati sesi yang sangat gila," buka Frets Butuan dikutip dari laman Persib.

"Kadang tidak semua hal sesuai dengan harapan kita, tapi kebanggaan bagi saya bisa Ikut membawa tim sebesar ini kembali ke AFC Cup lagi," ungkapnya. Lebih lanjut, winger berusia 25 tahun itu tidak lupa dengan antusiasme pecinta Maung Bandung yang selalu memberikan dukungan maupun motivasi sepanjang BRI Liga 1 2021. Terlebih penggawa Maung Bandung harus bertarung di luar dari kandangnya.

Meskipun demikian, Victor Igbonefo dkk telah menunjukan perjuangannya untuk Bobotoh yang selalu setia mendukung di belakang tim. "Hatur nuhun untuk semua dukungan dan doanya untuk kami. Jauh dari rumah kami, menghabiakan tenaga, pikiran dan ini adalah tantangan," ucap Frets. "Kami selalu bertanding dengan penuh semangat untuk mencapai tujuan kami menjadi nomor satu. Hatur nuhun untuk semua dukungan dan doanya untuk kami. Sampai jumpa musim depan, sampai jumpa di stadion Bobotoh," tandasnya.

Add a Comment

Your email address will not be published.