VIRAL Wanita Penjual Gorengan Dandan Bak Nyi Roro Kidul Demi Gaet Pembeli, Ini Sosok Aslinya

Rekaman video sosok wanita pedagang makanan gorengan, viral di media sosial. Bukan tanpa sebab, wanita ini menjual gorengannya sambil berdandan layaknya Ratu Pantai Selatan demi menarik perhatian pembeli. Sosok wanita ini diunggah pada video akun TikTok .

Dalam video itu, nampak si wanita penjual gorengan ini menjajakan dagangannya dengan naik sepeda. Terlihat wanita itu memakai busana serba hijau, bahkan dia juga mengenakan kacamata hitam. Hingga artikel ini terbit, video TikTok tersebut ditonton lebih dari 6 juta orang.

Aksi wanita ini lantas berhasil menarik perhatian warganet. "Ratu pante selatan ganti profesi," komentar @lu*****. "Menjemput rezeki sambil menghibur orang lain, dapat pahal dapat uang juga, keren," tulis @zz******.

"Ya Allah seneng banget ngelihatnya..semoga laris manis dagangannya ya mbak..semangatmu luar biasa," komentar @har********. Tepatnya di Desa Klumutan, Saradan, Madiun, Jawa Timur. Sementara, wanita penjual gorengan itu bernama asli Gianti (30) atau disapa Mbak Ugik.

Aksi Mbak Ugik berbusana unik ini baru dilakukan beberapa waktu ini setelah viral di bulan lalu. Diketahui, sosok Mbak Ugik sudah viral pertama kali lewat akun TikTok @nivianurvitasari di bulan Januari lalu. Pemilik akun TikTok itu bernama Nivia Nurvitasari (26) atau disapa Nivia, yang juga menjadi konten kreator dari aksi jualan Mbak Ugik.

Dikatakan Nivia, Mbak Ugik bertempat tinggal di Desa Megurun, Kecamatan Saradan, Madiun, Jawa Timur. Setiap harinya Mbak Ugik berdagang gorengan mulai pukul 8 pagi dengan busana yang berbeda beda. Adapun busana yang dipakai Mbak Ugik didapatkan dari warga sekitar rumahnya.

Termasuk kostum layaknya Nyi Roro Kidul. Alasan Mbak Ugik berdandan unik saat jualan memang untuk menggaet dan menghibur para pembeli. Di samping itu, agar pelanggan Mbak Ugik juga tak bosan membeli dagangannya.

"Mbak Ugik berpakaian unik agar menarik pelanggan dan pelanggan tidak bosan, terhibur," kata Nivia. Kendati, aksi Mbak Ugik berdandan unik ini memang baru dilakukan baru ini. Namun sebelum itu, kata Nivia, Mbak Ugik sudah berjualan gorengan selama 2 tahun.

Sambil berjualan, Mbak Ugik juga menghibur pembeli dengan nyanyian dan aksi menarinya. "Sebelumnya Mbak Ugik juga seorang pengamen, lalu jual gorengan sambil nyanyi joget membawa sound dan mikrofon," cerita Nivia. "Karena untuk kebutuhan pokok belum cukup terpenuhi, Mbak Ugik membantu suaminya dengan cara berjualan gorengan, kadang ada sayuran, ada jagung, ada rebung," imbuh Nivia.

Nivia menambahkan, aksi Mbak Ugik berjualan ini sempat membuat sejumlah warganet memberikan bantuan. Bantuan itu datang dari kesukarelaan warganet, padahal Nivia dan Mbak Ugik sama sekali tak pernah membuka donasi. Adapun bantuan yang diterima Mbak Ugik mencapai Rp 8 juta.

"Setelah viral mbak Ugik dapat bantuan dari teman teman TikTok, ada juga yang dari luar negeri." "Terkumpul kurang lebih sekitar Rp 8 juta," cerita Nivia. Dari bantuan tersebut, lanjut Nivia, sebagian uang digunakan Mbak Ugik untuk membeli peralatan yang menunjang aksinya saat berjualan.

Sementara, sisa uang lain untuk kebutuhan sekolah anak dari Mbak Ugik. "Sudah saya kasih ke mba Ugik, terus buat belikan box gorengan, alat sound dan mikrofon." "Sisanya rencana mau buat beli motor untuk anaknya sekolah nanti, kalau sudah masuk SMP," jelas dia.

Dari viralnya sosok Mbak Ugik ini, Nivia berpesan agar publik berhati hati dengan akun media sosial lain yang memposting video aksi Mbak Ugik. Nivia khawatir ada pihak yang tidak bertanggung jawab. "Takutnya disalah gunakan untuk open donasi. Padahal saya dan Mbak Ugik tidak open donasi, beda lagi kalau sumbangan" ucapnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *