Ricky Kambuaya Dipastikan Gabung Persib, Ini Respons Aji Santoso Soal Persebaya Ditinggal Para Pilar

Ricky Kambuaya Dipastikan Gabung Persib, Ini Respon Aji Santoso Soal Persebaya Ditinggal Pilar Persebaya Surabaya dihadapkan pada situasi menantang menjelang Liga 1 musim depan. Hal itu lantaran kekuatan mereka musim lalu, 'pretel'.

Sejumlah pemain pilar andalan mereka pergi. Setelah ditinggal Bruno Moreira dan Taisei Marukawa, kini pemain Bajul Ijo lainnya secara bertahap meninggalkan tim kebanggaan Bonek dan Bonita. Kabar terbaru, RickyKambuaya dipastikan lepas dari tim PersebayaSurabaya di kompetisi Liga 1 musim depan.

Ricky Kambuaya akan segera bergabung ke rival PersebayaSurabaya di kompetisi Liga 1 musim depan, yakni merapat ke PersibBandung. Kepastian lepasknya RickyKambuaya dari PersebayaSurabaya disampikan AjiSantoso. Pelatih PersebayaSurabaya itu mengakui, jika RickyKambuaya kontraknya bersama PersebayaSurabaya sudah berakhir.

Aji Santoso mengatakan bahwa kontrak Persebaya bersama tim berjulukan Bajul Ijo itu memang telah selesai. Menurutnya kontrak pemain berusia 25 tahun itu telah berakhir pada 31 Maret 2022. Jadi pemain asal Sorong, Papua tersebut telah bebas transfer, sehingga tak ada salahnya bergabung dengan tim lain.

Saat diminta konfirmasi terkait kabar tersebut, AjiSantoso pun membenarkan. “Iya benar (ke Persib),” ujar Aji Santoso dilansir BolaSport.com , Senin (4/4/2022). Lebih lanjut, mantan pelatih Persela Lamongan itu pun mengungkapkan bahwa RickyKambuaya tak akan membela Persebaya musim ini.

“Sepertinya begitu (tidak bersama Persebaya musim ini),” ucap pelatih asal Malang ini. Kendati akan ke PersibBandung, baik RickyKambuaya dan manajemen persib Bandung belum mengeluarkan pernyatan secara resmi. Ini pun membuat tim asal Kota Pahlawan itu harus gigit jari karena harus kehilangan pemain lagi.

Seperti diketahui, sebelumnya beberapa pemain Persebaya telah pamit seperti Bruno Moreira dan Taisei Marukawa. Kali ini kabar kurang sedap itu datang dari gelandang timnas Indonesia tersebut. Ricky Kambuaya bakal diboyong Persib menuju Si Jalak Harupat untuk menatap musim ini.

Menanggapi hal ini, AjiSantoso mengaku sebagai pelatih tentu saja rasanya berat. Namun, pelatih asal Malang tersebut mengaku akan menghormati keputusan para pemain. Baik itu Kambuaya ataupun pemain lain yang memang telah habis kontraknya.

“Ya cukup berat berpisah dengan mereka mereka, tapi itulah sepak bola,” tuturnya. Maka dari itu Aji mengaku tak begitu pusing dengan apa yang terjadi. Apalagi Persebaya juga saat ini menjadi salah satu tim yang memang berhasil mencetak pemain pemain bintang.

Oleh karena itu Persebaya tak ambil pusing apabila ditinggal beberapa pemainnya. Sementara itu, bukan hanya Kambuaya saja, tetapi Rachmat Irianto juga belum lama ini disangkut pautkan dengan Persib. Hanya, saat ditanya terkait kabar tersebut, Aji belum juga memberi respons apapun.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *