Cara Beli dan Pesan Tiket Bioskop secara Online, dari M-Tix XXI hingga TIX ID

Berikut ini cara pesan tiket bioskop secara online. Pemesanan tiket secara online bisa memudahkan kita untuk lebih dulu mendapatkan tiket dan tempat duduk di bioskop. Kelebihan pesan tiket bioskop secara online yakni bisa mengurangi antrean.

Usai membeli tiket secara online, pengunjung bioskop melakukan scan untuk mendapatkan tiket masuk ke teater. Ada beberapa aplikasi penyedia pembelian tiket bioskop secara online. Aplikasi aplikasi tersebut juga bisa digunakan di iOS dan Android.

Berikut ini cara memesan tiket bioskop secara online dari berbagai aplikasi: Lewat TIX ID, kamu bisa memesan tiket di XXI/21, CGV, dan Cinepolis. Berikut ini cara pesan tiketnya:

1. Masuk ke aplikasi dan login ke akun TIX ID; 2. Pilih film yang ingin ditonton; 3. Pilih lokasi bioskop;

4. Pilih jadwal tayang; 5. Tap "Beli Tiket" dan pilih bangku yang tersedia; 6. Klik "Ringkasan Order";

7. Klik "Lanjutkan"; 8. Pilih metode pembayaran; 9. Setelah berhasil, kamu akan menerima notifikasi status pembelian tiket.

Ketuk menu tiket dan tiketmu bisa dilihat di bagian "Tiket Aktif". Pembayaran tiket di TIX ID hanya dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi DANA. Tix merupakan aplikasi yang disediakan oleh jaringan bioskop XXI dan Cinema 21.

Tix hanya bisa digunakan untuk membeli tiket di dua bioskop tersebut. Berikut ini cara pesan tiket di M Tix: 1. Login ke aplikasi dengan nomor HP dan PIN yang sudah didaftarkan;

2. Pilih film yang ingin ditonton; 3. Pilih tempat bioskop, tanggal, jam tayang, dan jumlah tiket yang akan dibeli; Pembelian tiket maksimal adalah 10 tiket per hari dengan maksimal delapan tiket di jam tayang yang sama,

4. Pilih kursi yang tersedia; 5. Klik "Confirm Order"; 6. Masukkan PIN lalu klik "Buy";

7. Email dari M Tix akan dikirimkan setelah pembelian terkonfirmasi. Untuk diketahui, pembelian lewat M Tix dikenai tarif tambahan Rp 1.500 per tiket. Lalu, untuk melakukan Top Up M Tix, akan dikenai tambahan tarif administrasi Rp 5 ribu.

Tak hanya untuk memesan penginapan atau hotel, Traveloka juga punya fitur untuk membeli tiket bioskop, berikut caranya: 1. Setelah masuk aplikasi, pilih menu "Bioskop"; 2. Pilih kota dan pilih tampilan film atau bioskop;

3. Pilih film yang ingin ditonton; 4. Pilih bioskop dan waktu penayangan film; 5. Pilih kursi;

6. Klik "Lihat Menu"; 7. Ketuk "Lanjutkan"; 8. Pilih "Metode Pembayaran" (bisa gunakan kartu kredit, UANGKU wallet, PayLater, Bank Transfer, dan ATM).

CGV Cinemas juga memiliki aplikasi untuk membeli tiket, ini cara belinya: 1. Masuk ke aplikasi CGV Cinemas; 2. Pilih lokasi bioskop;

3. Pilih film yang ingin ditonton; 4. Pilih hari dan jam tayang; 5. Pilih jumlah tiket dan kursi;

6. Pilih metode pembayaran; 7. Setelah melakukan pembayaran, kamu akan menerima email berupa Booking ID serta Pass Key; 8. Kamu bisa mengambil tiket di self ticketing machine yang tersedia di bioskop.

CGV juga menyediakan pembayaran bernama CGV Pay. Gojek tak hanya menyediakan layanan perjalanan dan pesan antar makanan. Gojek juga punya fitur untuk membeli tiket dengan pembayaran GoPay.

Berikut ini cara pesan tiket bioskop online di aplikasi GoJek: 1. Pilih menu Go Tix di aplikasi GoJek; 2. Pilih menu "Movie";

3. Pilih film; 4. Pilih tanggal, jam tayang, dan bioskop; 5. Pilih metode pembayaran;

6. Setelah melakukan pembayaran, cek rincian pesananmu di menu "My Tickets"; 7. Masukkan "Booking Code dan Password yang tertera pada menu My Tickets ke Self Ticketng Machine yang berada di Bioskop.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *